Evaluasi Singkat Hasil Investasi Selama Q1 2017

Pencapaian portfolio saya sekitar 17.1%. Ini hitungan kira-kira, berdasarkan performa ketujuh saham yang saat ini masih saya pegang. Hitungan tepatnya nanti kira-kira tidak akan jauh beda dari 17.1% ini. Sekarang masih mengumpulkan data lengkapnya dari perusahaan sekuritas saya. Di quarter ini saya take profit SRIL lumayan besar. SRIL saya beli tahun lalu. Dan hasil penjualan SRIL sudah saya distribusikan ke portfolio lagi.

Performa Index Harga Saham Gabungan (IHSG) per 31 Maret 2017 naik 5.5% dibandingkan harga awal tahun. Kalau diambil selisih antara performa portfolio saya dan IHSG, maka pencapaian portfolio saya sekitar 11.6% di atas index. Sudah achieve target, karena target saya tahun ini adalah 10% di atas index. Tantangan ke depannya adalah, bagaimana saya bisa mempertahankan, dan kalau bisa meningkatkan performa portfolio saya lebih dari 10% di atas index.

Catatan: Daftar portfolio terupdate ada di http://investorsadar.com/portofolio/

Salam Investor Cerdas.

Silahkan Baca: Daftar Tulisan Lengkap

5 tanggapan pada “Evaluasi Singkat Hasil Investasi Selama Q1 2017”

  1. Wow.. menemukan portfolio yg bagus itu sudah merupakan skill yang sangat bagus. Saya coba check tidak semua saham anda trend nya naik. Apa yg akan mas Rohmad lakukan untuk perbaikannya?

    Salam

    1. Untuk saham LPCK, walopun returnnya negatif, masih saya hold, pak. Harga saham ini sangat murah, pasar menghargai sangat rendah. Semoga gak lama lagi akan naik 🙂

      Kalo kinerja dan masa depan saham tidak bagus, saya tidak segan-segan untuk menggantinya dengan yang lain.

Tinggalkan Balasan